Sukses

VIDEO: Siswa & Orangtua Keberatan RSBI Dihapuskan

Sejumlah siswa dan orang tua di Bangkalan, Jawa Timur mengaku keberatan dengan keputusan MK yang menghapus RSBI

Sejumlah siswa dan orang tua di Bangkalan, Jawa Timur mengaku keberatan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi yang menghapus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). 

Mereka berasalan, dengan sistem RSBI, para siswa mendapatkan ilmu lebih banyak daripada sistem reguler. Sistem RSBI dinilai sangat membantu mereka untuk meningkatkan kemampuan.

Sementara itu, di Bukittinggi, Sumatera Barat, pengelola SMA I Landbouw yang merupakan RSBI bertekad akan mempertahankan sistem dan pola pendidikan yang telah diterapkan selama ini. Namun pihak sekolah masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait keputusan MK tersebut.

Tak hanya siswa dan pengelola sekolah, nada kekecewaan juga dilontarkan para orangtua di Tasikmalaya, Jawa Barat. Para orangtua memprotes penghapusan sistem RSBI karena dikhawatirkan akan menurunkan kualitas pendidikan di kota mereka.

Karenanya, orang tua berharap kalau RSBI tetap dihapuskan, sistem pendidikan dan program yang telah berjalan jangan dihilangkan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini