Sukses

VIDEO: Bandung Kembali Jadi Lautan Sampah

Sampah setinggi 3 meter terlihat menutupi badan jalan di kawasan Sarijadi, Bandung.

Bandung kembali menjadi lautan sampah. Sebagian besar sampah setinggi 3 meter terlihat menutupi badan jalan di kawasan Sarijadi, Bandung.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (9/1/2013), sampah-sampah di sejumlah tempat pembuangan sampah tersebut tidak juga diangkut oleh Dinas Kebersihan kota Bandung. Akibatnya sampah menggunung dan menyebabkan polusi udara dimana-mana. Tumpukan sampah itupun berimbas pada kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Di sekitar Jalan Bungur, terdapat gunung sampah yang juga menutupi sebagai badan jalan sehingga beresiko memicu kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Penumpukan sampah ini telah berlangsung selama 2 pekan. Keterlambatan pengangkutan sampah diduga akibat dari rusaknya alat berat yang hingga saat ini tidak ada penyediaan alat baru di tempat pembuangan akhir sampah di Sarimukti, Kabupaten bandung Barat.

TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sarimukti menampung sebanyak 2500 meter kubik sampah dalam sehari yang berasal dari berbagai kota di Jawa Barat.

Penumpukan sampah di kota Bandung ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Beberapa tahun lalu, lautan sampah  di bandung sempat terjadi akibat longsornya TPA Leuwigajah. (Tya/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini