Sukses

VIDEO: Orangtua Setuju RSBI Dihapus

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MMK) yang menghapus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), didukung oleh orangtua siswa. Menurut mereka, biaya pendidikan di sekolah tersebut mahal.

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), didukung oleh orangtua siswa. Menurut mereka, biaya pendidikan di sekolah tersebut semakin mahal.

Kendati demikian, para orangtua berharap kualitas pendidikan tetap terjaga. Karena pendidikan dengan kualitas yang baik, akan menghasilkan anak didik yang baik pula.

Senada dengannya, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta meminta sekolah untuk tetap mempertahankan prestasinya. Karena dengan memakan 29% APBD, kualitas pendidikan di Jakarta harus berkualitas.

Dalam pertimbangannya, MK menilai RSBI menyebabkan adanya dualisme sistem pendidikan dan menjadi bentuk libelarisasi pendidikan. RSBI juga menimbulkan diksriminasi dan  membatasi sebagian masyarakat mendapat pendidikan berkualitas.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini