Sukses

VIDEO: Rumah Warga di Petamburan Terendam Banjir 60 Cm

Air setinggi 60 cm ini sudah menggenangi belasan rumah warga di sekitar bantaran Kanal Banjir Barat, Petamburan, Tanahabang, Jakarta.

Hujan yang tak kunjung henti membuat sebagian wilayah Jakarta kembali kebanjiran. Seperti di Petamburan V, Tanahabang, Jakarta. Air setinggi 60 cm ini sudah menggenangi belasan rumah warga di sekitar bantaran Kanal Banjir Barat, Petamburan.

Sejumlah warga khawatir dengan banjir yang sewaktu-waktu bisa meninggi, mengingat Bendung Katulampa sudah dalam kondisi Siaga III. Selain struktur daerah yang lebh rendah dari bibir kali, penumpukan sampah yang menutupi saluran air juga membuat air tak dapat mengalir dengan normal. Sehingga pada saat hujan deras, kawasan ini kerap tergenang banjir.

Pompa penyedot air yang disediakan pemerintah di masa kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke, tidak banyak membantu mengurangi banjir.

Sementara, di wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan, dan Kampungpulo, Jakarta Timur, kembali tergenang banjir. Ketinggian genangan air banjir bervariasi, mulai dari 70 cm hingga 1 m.

Baik Bukit Duri maupun Kampungpulo memang 2 kawasan yang kerap dilanda banjir, khususnya banjir kiriman dari Bogor. Pada akhir Desember 2012, ratusan rumah di kedua kawasan tersebut terendam hingga ketinggian air mencapai 3 m.(Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini