Sukses

Ahok: Kasihan Farhat Diserang Banyak Orang

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama tidak percaya bahwa di era sekarang ini masih ada orang yang bersifat rasialis.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum melihat kicauan advokat Farhat Abbas pada akun Twitter @farhatabbaslaw yang ramai diperbincangkan. Ahok justru mengaku kasihan kepada Farhat.

"Saya belum lihat, saya tidak tahu," kata Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (9/1/2013). Ahok tidak percaya bila di era sekarang ini masih ada orang yang bersikap rasialis terhadap etnik tertentu.

Bagi Ahok, era menyudutkan etnis tertentu itu sudah tidak lagi tren. Masa-masa "kelam" seperti itu sudah menjadi cerita masa lalu.

"Apalagi dia generasi muda kan? Kasihan dia diserang banyak orang," jelas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok tidak ada rencana apapun untuk menindaklanjuti kicauan Farhat yang mengkritiknya itu. "Ngapain? Orang udah kasihan diserang banyak orang kok," singkat Ahok.

Sebelumnya, Farhat Abbas mengakui dan tidak membantah berkicau di Twitter yang ramai dibicarakan di media sosial itu. Isinya kicauan Farhat, "Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap Cxxx!"

Farhat membantah keras bahwa kicauan itu menyerang etnik tertentu. "Ini saya luruskan. Itu bukan rasialis," kata Farhat kepada Liputan6.com.

Menurut Farhat, kicauan itu justru tidak merendahkan warga etnik tertentu. Farhat menilai, kicauan itu bermaksud agar Ahok tidak lagi mempermasalahkan nomor polisi B 2 DKI. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini