Sukses

Duh! Bukit Duri dan Kampung Pulo Banjir Lagi

Ketinggian genangan air banjir bervariasi, mulai dari 70 Sentimeter hingga 1 meter.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan dan Kampung Pulo, Jakarta Timur kembali tergenang banjir. Ketinggian genangan air banjir bervariasi, mulai dari 70 sentimeter hingga 1 meter.

Pantauan Liputan 6 SCTV Rabu (9/1/2013) pagi, puluhan rumah di kawasan Bukit Duri saat ini telah terendam banjir. Warga yang sudah terbiasa dengan banjir, terlihat enggan pindah rumah. Mereka justru lebih memilih mengungsi ke lantai 2 rumah mereka.

Di Kampung Pulo, kawasan yang dilintasi aliran Kali Ciliwung, ratusan rumah di RT 7 RW 03, Kelurahan Kampung Melayu itu bahkan terendam hingga 1 meter.

Hujan yang belum berhenti hingga siang ini, diprediksi bakal membuat debit air di kedua wilayah langganan banjir itu semakin tinggi.

Baik Bukit Duri maupun Kampung Pulo memang dua kawasan yang kerap dilanda banjir, khususnya banjir kiriman dari Bogor. Terakhir sekitar akhir Desember 2012, ratusan rumah di kedua kawasan tersebut terendam hingga ketinggian air mencapai 3 meter. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini