Sukses

VIDEO: Bentrok Warga 2 Desa di Sigi, 1 Tewas

Satu warga lainnya yang diduga memicu bentrok juga ditangkap polisi.

Bentrok antar warga dua desa bertetangga kembali terjadi. Kali ini bentrokan terjadi di Marowala, Sigi, Sulawesi Tengah. Satu warga tewas akibat bentrokan ini.

Bentrokan antara warga Desa Beka dan Desa Binangga dipicu oleh isu tak jelas. Warga kedua desa ini saling serang sejak Senin (7/1) sore hingga Selasa (8/1/2013) pagi.

Untuk menghalau bentrokan, polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan. Tembakan ini dilepaskan untuk membubarkan masyarakat yang terlibat bentrok.

Akibat bentrokan, satu warga tewas tertembak di bagian dada kiri. Diduga warga ini tertembus peluru dari senjata rakitan. Korban kini sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

Sementara satu warga lainnya yang diduga memicu bentrok juga ditangkap polisi.

Kondisi Kecamatan Marawola hingga saat ini sudah mulai kondusif. Kendaraan sudah dapat melintas setelah dua hari jalanan di Kecamatan Marawola diblokade warga.

Meski keadaan kondusif, namun belum ada perdamaian antara warga dua desa bertetangga ini. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.