Sukses

Puluhan Kilogram Bahan Peledak Ditemukan di Dompu

Densus 88 menemukan puluhan kilogram bahan pembuat bom di Dompu, NTB. Bahan peledak itu akan digunakan dalam aksi teror para teroris.

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menemukan puluhan kilogram bahan pembuat bom di Dompu, Nusa Tenggara Barat, belum lama ini. Bahan peledak tersebut ditemukan di sebuah rumah pondok di wilayah Kebon Kacang, Kelurahan Kandai, Dompu.

"Iya sekitar 40 sampai 50 kilogram. Tempat itu selama ini dijadikan lokasi pelatihan perakitan bom," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, di Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Menurut Boy, pihaknya menduga bahan peledak itu akan digunakan dalam aksi teror beberapa waktu mendatang. Hal ini diketahui dari pemeriksaan terhadap para terduga teroris yang berhasil ditangkap hidup.

"Hasil pemeriksaan menyatakan ada sasaran di tempat wisata di NTB. Di Bima yang baru terungkap sebuah hotel, belum dapat secara spesifik disebutkan," ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pengungkapan jaringan teroris di Sulawesi Selatan diketahui ada beberapa target. "Di Sulsel target mereka adalah di Tana Toraja. Ada tempat ibadah dan kantor kepolisian juga," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Dompu, Jumat (4/1) lalu tim Densus 88 menembak mati dua terduga teroris berinisial R dan B. Keduanya melawan petugas saat akan ditangkap. Keesokan harinya, tiga terduga teroris ditembak mati di Kebon Kacang, Kelurahan Kandai, Dompu.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini