by Riski Adam

Kata Rhoma Irama Tentang Ronald Reagan

  • Politik
  • 0
  • 08 Jan 2013 13:29
Ronald Reagan merupakan aktor radio, film, dan televisi yang menjadi Presiden AS hingga dua kali berturut-turut pada 1981–1989. Kesuksesan Ronald Reagan ini menginspirasi Rhoma Irama untuk menjadi capres 2014.

"Barangkali kita punya beberapa contoh di luar negeri kita punya contoh Ronald Reagan sebagai pure seniman, aktor, dia juga bukan politisi. Itu bukti bahwa seniman mampu memimpin bangsanya," kata Rhoma saat ditemui di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Seniman itu, urai Rhoma, memiliki perasaan serta kepekaan sosial dan politik yang tinggi dibandingkan dengan orang-orang pada umumnya. Raja Dangdut ini pun mencontohkan beberapa seniman yang sukses menjadi kepala daerah di Indonesia.

"Ada Rano Karno jadi Wagub Tangerang, Dede Yusuf jadi Wagub Jabar, Diky Chandra (mantan Wabup Garut) dan lain-lain," tutur Rhoma.

Menurut pemeran Satria Bergitar ini, semua nama yang kerap diungkap di publik untuk bisa bertarung dalam Pilpres 2014, termasuk nama penyanyi balada Iwan Fals, juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Semua yang ditampilkan kuat, yang tidak boleh diremehkan," ujar Rhoma.

Dia menilai pemimpin yang ideal untuk menjadi seorang presiden harus memiliki kriteria seperti Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang memiliki integritas dan religius.

"Kriteria Rasulullah siddiq (benar), integritas yang kuat. Tabligh itu religius. Lalu juga amanah, bisa dipercaya, dan tidak khianat terhadap Tuhan, agama, dan bangsa, serta punya kecerdasan," pungkas Rhoma.(Sss)

(Shinta NM Sinaga)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler