Sukses

VIDEO: Dahlan: Saya Akui Melanggar Daripada Hamili Anak Orang

Dahlan Iskan akui dirinya melakukan pelanggaran. Tapi tidak berarti membuatnya kecewa apalagi malu.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan bersyukur bisa selamat dari tabrakan mobil listrik "Ferrari" Tucuxi seharga Rp 1,5 miliar di Magetan, Jawa Timur. Dari kecelakaan itu, Dahlan akui melakukan pelanggaran.

"Saya menyadari melakukan pelanggaran. Saya melanggar, tapi saya bersyukur karena selamat," kata Dahlan Iskan saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Kecelakaan itu mengakibatkan mobil Tucuxi rusak parah. Dahlan terpaksa menabrakkan mobil yang dikemudikannya itu ke tebing. Alasannya, Dahlan tidak ingin melukai para pejalan kaki.

Awalnya mobil itu digeber dengan kecepatan tinggi dan kekuatan penuh saat melintasi tanjakan. Bahkan ketika melewati turunan, mobil itu tidak ada masalah. Justru saat berjalan di tempat yang datar akhirnya rem itu tidak berfungsi.

Menurut Dahlan, daya cengkeram rem sudah berkurang karena telah dipergunakan total saat menanjak dan menurun. Ini, kata Dahlan, kekurangan dari mobil listrik yang tidak menggunakan gearbox.

Kendati melakukan pelanggaran, Dahlan tidak kecewa apalagi malu. "Daripada saya melanggar karena melakukan korupsi, atau menghamili anak orang," ujar Dahlan yang disambut riuh. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini