Sukses

Rhoma: Tak Jadi Capres, Saya Tetap Raja

Bila akhirnya tak jadi diusung parpol, Rhoma menegaskan tak akan maju sebagai capres independen.

Setahun menjelang pemilihan Presiden 2014, Rhoma Irama baru mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saja. Namun, bila akhirnya tak jadi diusung parpol, Rhoma menegaskan tak akan maju sebagai capres independen.

"Tidak (jadi capres independen). Kalau tidak jadi presiden, saya tetap raja (dangdut) kok. Dengan kapasitas raja, saya tetap bisa membangun bangsa ini. Secara formal dan informal," ujar Rhoma di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Sebelumnya, pelantun lagu 'Begadang' ini juga meyakini bahwa PKB yang mendukung dirinya sebagai calon presiden, tidak memanfaatkan popularitas dirinya.

"Saya rasa tidak seperti itu (memanfaatkan). Kalau ada partai bersikap seperti itu, malah mungkin justru kredibilitas partai tersebut yang tidak baik. Politik itu kan punya etika, juga punya norma-norma yang harus dijunjung tinggi. Saya rasa enggak mungkin PKB tak mendukung," ujar Pimpinan grup Soneta itu.

Ia juga mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk menjadi calon presiden. Sebagai warga negara yang baik, dirinya selama ini hanya melakukan dakwah dan musik.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini