Sukses

VIDEO: Lantaran Miskin, Bocah Penderita Tumor Ini Ditolak RS

Halid Muhammad, bocah penderita tumor ganas di mata ini ditolak saat berobat ke Rumah Sakit.Kini ia butuh bantuan untuk mengobati matanya yang sering mengeluarkan darah.

Halid Muhammad, bocah penderita tumor ganas di mata ini ditolak saat berobat ke Rumah Sakit. Anak berusia 2 tahun di Ternate itu kini butuh bantuan untuk mengobati matanya yang sering mengeluarkan darah.

Bocah ini merintih kesakitan terutama jika ada yang menyentuhnya. Lima bulan sudah ia menderita tumor ganas di mata sebelah kanan yang membuat keceriaannya hilang. Tumor membuat bola matanya mengeluarkan darah dan nanah.

Hampir setiap saat Halid menangis menahan sakit yang dideritanya. Berawal ketika Halid jatuh dan bola mata sebelah kanannya pecah sehingga tidak berfungsi. Sedangkan mata kirinya mengalami gangguan penglihatan.

Kemiskinan membuat orang tuanya tak mampu membawa korban ke puskesmas. Halid kemudian hanya dirawat di rumah dengan obat seadanya yang membuat kondisinya kian memprihatinkan. Anak kelima dari pasangan Muhammad Yasin dan Nurlina, ini ditolak Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesorie Ternate.

Sang ayah berharap bantuan dari para dermawan untuk dapat membantu membiayai pengobatan buah hatinya yang kondisinya makin terpuruk.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesorie Ternate, Marhaeni Hasan, saat dikonfirmasi tidak bersedia diwawancara dengan alasan sibuk urusan kantor.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini