Sukses

VIDEO: Duh! Banjir di Mana-mana

Banjir masih terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Di wilayah mana saja

Banjir masih terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Hampir sepekan Sungai Benanain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur meluap dan merendam 9 desa. Sementara di Malang, Jawa Timur, sejumlah jalan dipenuhi genangan air bercampur lumpur.

Sejak pekan lalu, Desa Umatoos dan Loomota terendam akibat Sungai Benanain di Kabupaten Belu meluap. Warga yang menjadi korban banjir telah meninggalkan rumah-rumah mereka untuk mengungsi ke tempat yang aman, karena banjir semakin tinggi.

Warga setempat khawatir dengan genangan yang tak kunjung surut. Apalagi, saat ini, curah hujan sangat tinggi.

Luapan air juga terjadi di Jalan Raya Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Wilayah tersebut digenangi air bercampur lumpur akibat longsoran tanah dari Gunung Kendeng. Akibatnya jalan menjadi licin dan mengganggu para pengguna jalan.

Sementara itu, genangan air juga terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Namun, banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo itu mulai surut. Para korban banjir pun memanfaatkan air banjir untuk membersihkan lumpur dan kotoran yang masuk ke lingkungan rumah mereka.

Meski banjir mulai surut, namun jalur lintas provinsi yang menghubungkan Sukoharjo, Jawa Tengah dengan Gunung Kidul, Yogyakarta masih terendam. (Riz)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini