Sukses

Rangga Nugraha Tiba di Korlantas Pakai BMW

Saat kejadian 1 Januari 2013 pagi itu, saksi kunci kasus tabrakan maut Rasyid Rajasa itu menggunakan mobil Toyota Avanza.

Rangga Nugraha, pria yang mengaku menyaksikan kecelakaan di Tol Jagorawi dengan tersangka Rasyid Amrullah Rajasa, putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

Pantauan Liputan6.com, Rangga turun dan menyopiri sendiri mobil BMW biru seri 528i bernomor polisi B 2726 BB di areal parkir gedung Korps Lalu Lintas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2013).

Rangga yang dijadwalkan diperiksa pukul 10 pagi itu tiba sekitar pukul 12.05 WIB. Rangga yang mengenakan kemeja kotak abu-abu itu tiba seorang diri.

Sesaat parkir, Rangga langsung dikerumuni sejumlah jurnalis. Rangga menjadi perhatian karena memberikan kesaksian yang berbeda dengan keterangan Polda Metro Jaya. Saat kejadian 1 Januari 2013 pagi itu, Rangga menggunakan mobil Toyota Avanza.

Salah satu keterangan yang berbeda adalah soal posisi mobil Daihatsu Luxio yang ditabrak Rasyid Rajasa. Rangga mengaku tidak melihat Luxio hitam saat kejadian yang menewaskan dua orang itu. Menurut polisi, mobil Luxio itu hanya terpental sekitar 50 meter saat ditabrak BMW X5 yang disopiri Rasyid.

Saat tiba di gedung Korlantas, tidak banyak keterangan yang disampaikan Rangga. Dia langsung dihampiri empat anggota polisi dan langsung dibawa ke ruang penyidikan di lantai 3.

"Saya datang kesini untuk memberikan keterangan sebagai saksi yang diundang oleh Polda Metro Jaya," singkat Rangga yang langsung berjalan cepat dan dikawal. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.