Sukses

KPU Umumkan Parpol Peserta Pemilu Siang Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan partai-partai politik yang berhak ikut pemilu dan yang tidak pada Senin (7/1/2013), pukul 14.00 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan partai-partai politik yang berhak ikut pemilu dan yang tidak pada Senin (7/1/2013), pukul 14.00 WIB. Saat ini KPU masih bersiap menggelar rapat pleno terkait hasil verifikasi faktual parpol calon peserta Pemilu 2014.

"Jadi hari ini sudah dipastikan akan langsung ditetapkan semuanya karena seluruh proses verifikasi sudah selesai," jelas anggota KPU Ida Budhiati di Jakarta, Senin (7/1/2013).

Menurut Ida, rapat ini akan dihadiri perwakilan KPU tingkat provinsi se-Indonesia, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan LSM pemantau pemilu. Ida belum ingin membeberkan banyak soal jumlah partai-partai yang sudah diprediksi tidak lolos.

"Oh, itu masih rahasia. Kami akan umumkan secara resmi nanti," ungkap Ida.

Sebelumnya, partai-partai nonparlemen yang sudah jauh-jauh hari diprediksi tidak lolos verifikasi KPU, akan berunjuk rasa hari ini. Demonstrasi itu menyambut rapat pleno verifikasi parpol tingkat nasional.

"Rencana semua 18 parpol ditambah dengan dari kelompok 16 parpol antara lain DPD. Dan ini yang sudah konfirmasi hadir kumpul untuk menyikapi pleno KPU hari ini," ujar Ketua Umum Partai Buruh Sonny Puji Santoso.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini