Sukses

Polda Metro Periksa Rasyid Rajasa Hari Ini

Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) merencanakan pemeriksaan terhadap tersangka kecelakaan yang menewaskan 2 orang di Tol Jagorawi, Rasyid Amrullah Rajasa.

Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) merencanakan pemeriksaan terhadap tersangka kecelakaan yang menewaskan 2 orang di Tol Jagorawi, Rasyid Amrullah Rajasa. Putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu akan diperiksa hari ini, Senin (7/1/2013).

"Kami berkoordinasi dengan tim dokter rumah sakit untuk mengagendakan pemeriksaan Rasyid hari ini," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Sudarmanto saat dihubungi di Jakarta.

Kepala penyidik kasus Rasyid Rajasa ini mengatakan, kepastian agenda pemeriksaan harus menunggu laporan perkembangan kesehatan Rasyid dari tim dokter Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto menambahkan, penyidik kepolisian juga berencana meminta keterangan saksi ahli dari pihak PT Daihatsu dan BMW pada pekan ini. Rikwanto mengungkapkan penyidik mau meminta keterangan soal pintu belakang mobil Luxio yang terlepas akibat ditabrak mobil BMW X-5 yang dikemudikan Rasyid.

Akibat pintu terlepas, lima penumpang mobil Luxio terlempar keluar mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka.

Sebelumnya, Rasyid yang mengendarai mobil merk BMW X5 bernomor polisi B 272 HR menabrak bagian belakang mobil Luxio bernomor polisi F 1622 CY di Tol Jagorawi arah selatan KM 3.500, Selasa 1 Januari sekitar 05.45 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang terpental dari mobil yang dikendarai Frans Joner Sirait (37) hingga menewaskan Harun (57) dan M Raihan (14 bulan).

Rasyid dikenakan Pasal 283 juncto Pasal 287 ayat (5) dan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas yang ancaman hukumannya lebih dari lima tahun penjara.

Putra bungsu Hatta Rajasa tersebut, menjalani perawatan intensif pasca kecelakaan setelah mengalami tekanan psikologis dan gangguan pencernaan di RSPP, Jakarta Selatan.(ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini