Sukses

VIDEO: Dinding Jembatan Ambles, Ciamis Tergenang Banjir

Penahan dinding jembatan di Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, ambles akibat tergerus banjir.

Penahan dinding jembatan di Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, ambrol akibat tergerus banjir. Hujan deras yang mengguyur Ciamis sejak Minggu (6/1/2013) siang membuat Sungai Cikarohel meluap. Situasi ini diperburuk dengan jebolnya saluran irigasi yang membuat air masuk ke dalam tanggul dinding penahan jembatan.

Hantaman banjir dan gerusan air dari saluran irigasi itu membuat dinding penahan jembatan jebol dan ambruk. Kondisi ini diperparah dengan ramainya arus kendaraan di akhir libur sekolah yang melewati jembatan.

Polisi pun diterjunkan untuk mengatur lalu-lintas dari arah Jawa Tengah menuju Bandung atau sebaliknya karena rawannya jembatan bagi pengguna jalan. Sistem satu arah diberlakukan untuk menhindari jembatan ambrol akibat menahan beban yang berat.

Selain merusak jembatan, ambrolnya dinding penahan itu juga menjebol saluran irigasi yang mengakibatkan pengairan ke puluhan hektare sawah dan ratusan kolam ikan terputus. Warga pun berharap pemerintah segera turun tangan.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini