Sukses

VIDEO: Belasan Rumah di Cililitan Hangus Terbakar

Belasan rumah di Jalan Mandala Lima, Cililitan, Jakarta Timur terbakar. Demikin pula dengan Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jaksel.

Belasan rumah di Jalan Mandala Lima, Cililitan, Jakarta Timur terbakar. Tiupan angin yang kencang dan material bangunan yang terbuat dari kayu membuat api dengan mudah menjalar ke rumah-rumah di sekitarnya. Sempitnya akses menuju titik api turut menyulitkan petugas pemadam kebakaran menjinakkan api, Minggu (6/1/2013) malam.

Kebakaran ini mengejutkan warga dan membuat mereka panik berhamburan menyelamatkan barang-barang yang mudah dibawa. Beberapa warga bahkan jatuh pingsan setelah mengetahui rumah mereka terbakar. Puluhan mobil dinas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi baru berhasil menjinakkan api satu jam kemudian.

Kebakaran juga terjadi di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan. Api diduga berasal dari genset yang terbakar di basement gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum. Delapan orang pekerja yang sempat terjebak api di atap gedung berhasil dievakuasi.

Sedangkan di Cimahi, Jawa Barat, kebakaran besar menghanguskan sebuah gudang penyimpanan kapas. Menurut saksi mata, api yang belum diketahui dari mana asalnya semula kecil dan membesar beberapa saat kemudian dan membakar seluruh bangunan gudang.

Warga yang tinggal disekitar gudang panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pihak kepolisian setempat hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran.(Ado)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini