Sukses

Rem Tucuxi Blong, Dahlan: Nanti Saya Jelaskan

Rem blong disebutkan menjadi penyebab Menteri BUMN Dahlan Iskan bermanuver menabrakkan mobil listrik Tucuxi ke tebing. Namun dia enggan mengomentari dugaan sistem rem diubah.

Rem blong disebutkan menjadi penyebab Menteri BUMN Dahlan Iskan bermanuver menabrakkan mobil listrik Tucuxi ke tebing dan tiang listrik. Namun dia enggan mengomentari dugaan sistem rem diubah.

"Nanti saya jelaskan," katanya di rumah budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di Desa Menturo, Kecamatan Sumbito, Kabupaten Jombang, Minggu (6/1/2013).

Dahlan yang mengalami kecelakaan pada Sabtu kemarin saat mengendarai Tucuxi di Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menyatakan sudah menyiapkan semuanya.

Sebelum mobil itu diluncurkan ke pasar, lanjut dia, dirinya harus merasa yakin dulu, sehingga ikut mengendarainya. Ia telah mencoba mengemudikan mobil seharga Rp 1,5 miliar tersebut dan rencanya akan menempuh perjalanan sampai 1.000 kilometer.

"Saya harus mengetahui dulu kekurangannya. Bagaimana orang lain bisa yakin kalau saya sendiri kurang yakin. Saya pun bisa tahu kekurangannya," ujar Dahlan.

Kondisi Dahlan pasca-kecelakaan terlihat sehat. Namun ia mengaku tubuhnya masih sakit akibat kecelakaan tersebut. Ia direcanakan akan memeriksakan diri ke RS Mitra Keluarga Surabaya, bertemu dengan dokter tulang.(Ant/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.