Sukses

Bocah R Berperilaku Aneh 1 Bulan Terakhir Hidupnya

Bocah R yang diduga korban pemerkosaan sama seperti kebanyakan anak seusianya. Semua berubah pada 1 bulan terakhir masa hidupnya.

Bocah R yang diduga korban pemerkosaan sama seperti kebanyakan anak seusianya. Dia akrab bergaul dengan teman-teman sebayanya. Namun, semua berubah pada 1 bulan terakhir masa hidupnya. Beberapa perilaku aneh yang tidak biasa ditunjukkannya.

"Sebulan ini dia suka mengeluh sakit kepala, sama benjolan di ketiaknya. Selain itu, dia suka ngaco bicaranya," kata kakak perempuan bocah R yang bernama Sumitri di kediamannya di Jakarta Timur, Minggu (6/1/2013).

R, menurut dia, seperti kehilangan ingatannya. Kadang-kadang, dia tak bisa mengenali nama teman-teman bermainnya.

"Ryan (teman bocah R) itu siapa?" kata Sumitri mencontohkan ucapan R.

Bahkan menurut salah satu tetangganya, Mahrun, R selalu minta diantar oleh orangtuanya saat berangkat ke sekolah. Walaupun hanya sampai di depan gang rumahnya, bungsu dari 6 bersaudara ini ingin ditemani.

Mahrun menuturkan, tidak hanya R yang sakit-sakitan pada sebulan terakhir. Ibu dan ayahnya juga baru saja mengalami sakit, bahkan hingga dioperasi. Oleh karena itu, perhatian orangtua R agak kurang kepadanya.

"Mungkin ini puncaknya," ucap Mahrun.

Saat ini rumah duka masih dipenuhi para pelayat. Hingga gang lokasi rumah itu berada pun sesak.

Sang kakak, Sumitri pun berharap ada kejelasan mengenai kasus ini. Kepastian hukum dan penyebab kematian adiknya harus diungkap secepatnya.

"Minta cepat-cepat diungkap kasusnya, karena belum jelas ini masalah pelecehan seksual atau enggak. Jika benar, hukumlah seberat-beratnya," harap Sumitri.

Rencananya, jenazah R yang tutup usia pada 11 tahun ini akan dimakamkan di TPU Cluster 7 Harapan Baru II, Kalibaru, Jakarta. Saat mendengar berita meninggalnya R, 2 kakak perempuannya pingsan.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini