Di Mana Jokowi Malam Ini, Jakarta atau Pulang Kampung?

  • Politik
  • 0
  • 05 Jan 2013 21:09
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dikabarkan tak ada di DKI Jakarta malam ini, melainkan di Solo kampung halamannya. Namun, kabar itu belum terkonfirmasi pasti.

Awalnya, Sabtu sore, seorang sopir voorijder yang biasa mengawal mobil dinas Joko Widodo. Kata dia, Jokowi akan berangkat ke Solo. "Ntar mau ke Solo, ke bandara. Silaturahmi keluarga," ungkap supir voorijder di halaman rumah dinas gubernur, Sabtu (5/1/13).

Sekitar pukul 17.00 WIB, mobil Innova hitam Gubernur Joko Widodo berpelat B 1123 RFR terlihat meninggalkan rumah dinas gubernur DKI Jakarta.

Tetapi karena mobil tersebut berangkat tanpa pengawalan voorijder dan mobil ajudan, wartawan-wartawan yang menunggu di depan taman Suropati bergegas memastikan ke penjaga rumah. "Mau isi bensin," jawab dia, sambil lalu.

Akhirnya para awak media memilih untuk tetap menunggu. Namun, selang beberapa menit sebuah mobil hitam berpelat 1592 NKR keluar dari garasi rumah. Anak dan istri Jokowi, Iriana, terlihat terseyum dari jendela mobil yang terbuka. Sekali lagi wartawan mencoba bertanya ke pamdal, yang menjawab bahwa Jokowi sedang beristirahat di dalam rumah.

Tetapi dari pantauan wartawan di twitter, dua akun menulis bahwa mereka bertemu Jokowi di bandara Soekarno-Hatta.

"Haha ada jokowi di bandara," tulis akun twitter @andreas_hasea.

Akun twitter @feliciafels menulis bahwa Jokowi turun dari mobil yang hanya berjarak 1 meter di depannya, tanpa dikawal ajudan.

Sedangkan belum ada informasi pasti soal kepergian Jokowi. David, ajudan yang biasa menemani Jokowi, pun tidak dapat dihubungi lewat telepon. Sekitar pukul 19.00 WIB, kedua mobil gubernur terlihat memasuki garasi rumah dinas. Tidak nampak Jokowi maupun istrinya.(Ein)

Credit: Ein

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler