Sukses

Waduh! Bikin Onar di Pesawat, Penumpang Dilakban di Kursi

Penumpang biang kerok menenggak semua minuman keras yang dibelinya dari duty free. Lalu berbuat onar.

Seorang penumpang dalam penerbangan IcelandAir dari Islandia ke New York terpaksa diikat di tempat duduknya. Gara-gara tingkahnya yang kurang ajar: menyerang seorang perempuan, meludah ke penumpang lain, dan berteriak-teriak bahwa pesawat itu bakal celaka.

Rekan dari salah satu penumpang, Andy Ellwood asal New York memposting foto si biang kerok itu di Tumblr.

"Penumpang itu menenggak semua minuman keras yang dibelinya dari duty free dalam penerbangan dari Islandia ke Bandara John F Kennedy kemarin," tulis Ellwood, seperti dilansir Daily Mail, (5/12/2012).

"Ia kemudian menggila, seperti mencoba mencekik perempuan yang duduk di depannya, berkoar bahwa pesawat akan celaka.""

Tak tahan melihat tingkahnya, sesama penumpang lain lantas bertindak, menenangkannya dan mengikatnydi kursi selama penerbangan. Pakai lakban! "Ia langsung dijemput polisi saat pesawat mendarat di bandara."

Ellwood mengaku dikirimi foto tersebut dari seorang temannya yang sering bertukar cerita soal "kisah perang dalam perjalanan".

Sementara, temannya, saksi mata dalam peristiwa itu  tak mau namanya disebutkan, juga tak  bersedia bicara pada media.

WN Islandia

Pria 46 tahun yang namanya tak disebutkan ditahan setelah pendaratan di Bandara JFK. Setelah itu dia dibawa ke sebuah rumah sakit di Queens. Namun jaksa penuntut urung mendakwanya karena penumpang lain enggan berurusan dengan aparat. Demikian dilaporkan New York Post.

Menurut juru bicara keamanan bandara, Ron Marsico, pelaku memiliki paspor Islandia. Kegilaan pelaku dimulai setelah penerbangan berlangsung beberapa jam, dua jam sebelum mendarat. Demikian dilaporkan media Islandia, Mbl.is.

Sementara, Vice President of Corporate Communication IcelandAir, Guojon Arngrimsson mengkonfirmasi ada oknum penumpangnya yang berbuat onar. Namun, ia tak bersedia berkomentar soal foto yang beredar itu.

Kebetulan, di saat yang hampir bersamaan, polisi menahan pilot maskapai American Eagle gara-gara ia gagal lolos tes alkohol sebelum menerbangkan pesawat dari Minneapolis ke New York.

Kolbjorn Jarle Kristiansen, nama pilot itu, ditahan atas tuduhan di bawah pengaruh alkohol. "Insiden ini sangat langka," kata juru bicara bandara, Patrick Hogan. "Hampir setengah juta penerbangan ke luar masuk bandara, dan kami hanya punya satu kasus dalam tiga sampai empat tahun." (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.