Sukses

VIDEO: Jembatan Penghubung Lima Desa di Sukabumi Ambruk

Jembatan yang menjadi penghubung lima desa di Kampung Bantar Kalong, Sukabumi, Jabar, Jumat (4/1/2013), ambruk dan nyaris putus setelah diterjang banjir bandang.

Sebuah jembatan yang menjadi penghubung lima desa di Kampung Bantar Kalong, Desa Hergarmanah, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/1/2013), ambruk dan nyaris putus. Jembatan sepanjang 92 meter yang didirikan sejak 1993 itu rusak setelah diterjang banjir bandang yang terjadi beberapa waktu silam.

Kondisi ini merugikan warga setempat. Mereka harus menempuh jarak hingga puluhan kilometer untuk menuju pusat kota atau pasar.

Akibatnya, warga dari lima desa yang terhubung oleh jembatan sepanjang 92 meter yang dibangun sejak tahun 1993 ini harus menempuh jarak hingga puluhan kilometer untuk menuju pusat kota maupun pasar.

Sebenarnya warga masih menggunakan perahu karet yang ada. Tapi jika air sungai mengalir deras seperti saat musim hujan kali ini, perau tersebut tidak dapat digunakan.

Sementara di sisi kanan sungai sebenarnya sedang dibangun jembatan pengganti, tapi belum jelas kapan jembatan ini akan selesai dibangun. Warga pun berharap jembatan baru bisa cepat selesai dan digunakan.(Sug/Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.