Sukses

Bocah R Terindikasi Alami Infeksi Otak

Selain luka sangat parah di kemaluannya, bocah R yang diduga jadi korban perkosaan juga terindikasi mengalami infeksi otak.

Malang nian nasib bocah kelas 5 SD berinisial R yang diduga menjadi korban pemerkosaan dan kini harus dirawat di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Selain luka sangat parah di kemaluannya, gadis berusia 11 tahun itu juga terindikasi mengalami infeksi otak.

"Tim dokter yang menangani sudah melakukan CT-Scan terhadap R. Hasilnya, ditemukan adanya infeksi di otak," kata Kepala Staf Medik Fungsional Anak RSUP Persahabatan, dokter Emma Nurhaema SpA, di Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Emma yang juga menjadi salah satu tim dokter yang menangani R menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih mencari sebab pasti terjadinya infeksi di otaknya. Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan infeksi tersebut.

"Bisa disebabkan luka di sekitar vagina pasien, yang menyebabkannya kejang-kejang. Atau sebaliknya, kejang-kejang itu yang menyebabkan terjadinya infeksi. Atau bisa juga tidak ada hubungannya," kata Emma.

Sebelumnya dikabarkan, R awalnya mendapat perawatan medis karena sering mengalami kejang-kejang. Sempat dibawa ke puskesmas setempat dan dokter spesialis, namun tidak ada perubahan. Dokter ahli bahkan menyatakan korban mengalami tifus.

Karena masih kejang-kejang, korban kemudian dibawa ke RS Persahabatan. Usai mendapat perawatan, dokter menyatakan terdapat luka berat di bagian kemaluan korban. Berdasar rekam medis dari dokter, luka yang diderita korban adalah luka sobek di bagian antara kemaluan dan dubur.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini