Sukses

VIDEO: Aparat Gabungan Razia Supir Angkot

Petugas gabungan Dinas Perhubungan, Polisi dan TNI merazia angkutan kota mikrolet di Jalan Raya Gajahmada, Jakarta.

Untuk mengurangi tindak kejahatan tindak kejahatan di dalam angkutan kota, Petugas Gabungan Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Polisi Lalu Lintas dan TNI  melakukan razia mikrolet.

Dalam operasi yang berlangsung di Jalan Gajahmada, Jakarta Barat, Kamis 3 Januari lalu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Suyoto, mengatakan razia dilakukan untuk menertibkan pengemudi angkutan umum sesuai peraturan yang diberikan Dishub DKI Jakarta.

"Sopir angkot yang terkena razia karena tidak menggunakan seragam atau surat kendaraannya tidak lengkap," kata Kadis Suyoto.

Suyoto menjelaskan razia ini juga dilakukan untuk melihat sisi keamanan pada angkutan umum. Dari hasil razia, sudah tidak ada angkutan yang menggunakan stiker untuk menutupi kaca-kaca di mobil. Namun dari 40 angkot yang terjaring razia banyak supir angkot yang diberi sanksi tilang, karena tidak memakai seragam dan tidak memiliki Surat Kendaraan Lengkap. Bahkan dalam razia tersebut banyak manjaring sopir tembak. (Edo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini