Sukses

VIDEO: Penertiban Hewan Berkaki Empat di Kota Medan Ricuh

Penertiban hewan ternak di Medan Johor, Sumut, Kamis (3/1/2013), berlangsung ricuh. Sejumlah warga dan ratusan personel Satpol PP juga nyaris adu jotos.

Penertiban hewan ternak di Medan Johor, Sumatera Utara, Kamis (3/1/2013), berlangsung ricuh. Sejumlah warga dan ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja juga nyaris adu jotos.

Bentrok tak terhindarkan kala warga menghalau kedatangan Satpol PP. Tapi petugas tetap berupaya menembus perlawanan warga.

Belakangan terjadi saling kejar-kejaran antara petugas Satpol PP dan pemilik ternak. Karena pemilik ternak menolak kambing dan sapi peliharaan mereka disita.

Situasi berubah tegang. Beberapa perempuan menangis histeris sambil memegangi hewan ternak.

Satpol PP menertibkan para pemilik hewan ternak berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 24 tahun 2009 tentang larangan berternak hewan kaki empat di tengah permukiman kota. Tapi warga mengaku tidak punya pilihan lain untuk mencari nafkah.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.