Laundry Kiloan 'Sahabat' Mahasiswa Semarang

  • Citizen6
  • 0
  • 03 Jan 2013 15:20

130103blaundry.jpg

Citizen6, Semarang: Kehidupan masyarakat perkotaan yang sedemikian sibuk membuat banyak orang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian. Bila sudah begini, banyak dari mereka yang menggunakan jasa laundry kiloan untuk mencuci pakaian kotor mereka. Salah satunya adalah mahasiswa.

Laundry kiloan adalah usaha laundry dengan layanan jasa pencucian menggunakan mekanisme penimbangan kiloan. Bisnis ini sangat menjanjikan di daerah mahasiswa. Banyak mahasiswa yang lebih memilih jasa ini ketimbang mencuci sendiri pakaiannya. Tidak hanya karena malas, tapi juga karena jadwal mahasiswa yang padat membuat mereka lebih memilih melaundrikan pakaiannya.

Bisnis laundry kiloan ini sangat menguntungkan. Asal pelayanannya bagus, cucian bersih, setrika rapi, pelayanan yang cepat, dan harga yang terjangkau, pasti tidak akan sepi pengunjung.

Uniknya dari bisnis ini, penyedia jasa laundry memberikan pilihan bagi konsumen, apakah itu untuk cuci basah, cuci kering, dan cuci setrika. Harga yang mereka tawarkan pun tidak melebihi harga kantong mahasiswa, sekitar Rp 3.000/kg sampai Rp 4.500/kg.

Bak sahabat, jasa laundry dan mahasiswa ini pun menjadi salah satu contoh simbiosis mutualisme. (Ansa Ferani/Mar)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler