Remaja Jenius Indonesia Temui Jokowi

  • Peristiwa
  • 0
  • 03 Jan 2013 12:29

remaja-jenius130103b.jpg

Hartadinata Harianto, remaja yang membanggakan Indonesia melalui segudang prestasi atas kecerdasannya bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Segudang rencana untuk memotivasi generasi muda di tanah air disampaikan Harta kepada pria yang akrab disapa Jokowi itu.

"Saya datang ke Indonesia dalam rangka liburan. Saya juga ingin sekali membantu negara ini 'goal', ya. Saya tadi mengajukan proposal agar saya bisa datang ke sekolah-sekolah di Jakarta, di mana-mana. Untuk memberi motivasi kepada anak-anak," kata Harta di Balaikota, Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Remaja berusia 18 tahun itu begitu bersemangat ketika menuturkan impiannya untuk memajukan negeri ini kepada Jokowi. Gairahnya membuncah untuk menghapus mental tempe remaja Indonesia kebanyakan.

"Menurut saya ini waktunya Indonesia untuk go international. Saya ingin menghapus mental-mental 'oh kita nggak bisa, kita cuma Indonesia'. Enggak, kita Indonesia, waktunya maju," cetus dia berapi-api.

Setelah proposalnya ia sampaikan kepada mantan Walikota Solo itu, Harta tinggal menunggu jawaban darinya. "Jadi sekarang, saya tinggal menunggu kabar dari Pak Jokowi. Kelihatannya saya akan datang lagi minggu depan ke beberapa SMA," imbuh dia.

Ternyata ini bukan kali pertama Harta bertemu dengan Jokowi. Sebelumnya mereka pernah bertemu di Solo, Jawa Tengah, ketika Jokowi masih menjadi walikota di sana.

"Jadi saya waktu itu pernah datang ke Pak Jokowi waktu jadi Walikota Solo. Sekarang Pak Jokowi sudah jadi gubernur, saya datang ke sini untuk membicarakan yang tadi itu," tutur Harta.

Harta memang remaja jenius. Di usianya yang menginjak 18 tahun, dia telah duduk di semester 6 di Stoony Brook University, New York, Amerika Serikat. Dikampusnya, Harta mendapatkan beasiswa penuh.

Tidak hanya itu, segudang prestasi dikumpulkannya. Di antaranya peraih rekor MURI sebagai motivator pendidikan termuda di Indonesia ini, Ambassador Awards for Excellence dari Duta Besar Indonesia Dinno Patti Djalal pada 2011, Academic Excellence for mathematics President's Education Award's Program (Geoge W Bush) pada 2008.

"Dan sementara ini IPK saya masih tetap 4 ya. Saya tinggal setengah tahun lagi lulus. Sekarang semester 6," ungkap dia.(Ndy)
Terpopuler