Sukses

Pedagang Stasiun Pondok Cina Bongkar Kios Sendiri

Sejumlah pedagang yang berjualan di sepanjang Stasiun Pocin, Depok, Jawa Barat membongkar kios mereka secara sukarela. PT KAI tidak menggusur paksa para pedagang.

Sejumlah pedagang yang berjualan di sepanjang Stasiun Pondok Cina (Pocin), Depok, Jawa Barat membongkar kios mereka secara sukarela. PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak menggusur paksa para pedagang.

"Lihat saja tak ada aparat yang membongkar paksa, tapi atas kesadaran para pedagang sendiri," kata Junior Manager Inspektorat Wilayah Bogor PT KAI Eman Sulaiman ketika ditemui di Stasiun Pocin, Kamis (3/1/2013).

Eman menambahkan, PT KAI telah mengadakan sosialisasi penertiban kios di Stasiun Pocin selama satu bulan yang lalu. Ia berharap penertiban ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.

"Selama ini memang banyak keluhan penumpang, untuk itu kami ingin wujudkan kenyamanan penumpang," imbuh Eman.

Menanggapi tak ada solusi yang diberikan PT KAI, Eman mengatakan pihaknya hanya bertugas memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. "Kalau masalah relokasi ataupun lainnya seharusnya tugas pemerintah setempat," jelas Eman.

Sedangkan mengenai berdirinya Mini Market Alfamart di stasiun-stasiun kereta api, Eman mempersilakan para pedagang mengajukan keberatan melalui surat.

Senada dengan Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) I Jakarta Mateta Rizalulhaq. Ia mengatakan PT KAI tidak membongkar paksa kios melainkan karena masa kontraknya sudah habis.(Ant/Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.