Sukses

VIDEO: Aceng Curhat Kasus Nikah Sirinya

Memanfaatkan hari pertama kerja di tahun 2013, Bupati Garut, Aceng Fikri menggelar silaturahmi dengan para kepala desa dan lurah se-Kabupaten Garut. Kemudian ia curhat dengan mereka soal kasus nikah sirinya.

Memanfaatkan hari pertama kerja di tahun 2013, Bupati Garut, Aceng Fikri menggelar silaturahmi dengan para kepala desa dan lurah se-Kabupaten Garut. Di hadapan para kepala desa, Aceng mencurahkan seluruh isi hatinya terkait kasus pernikahan sirinya dengan Fani Oktora yang berbuntut usulan pemberhentian dirinya, oleh DPRD Garut yang saat ini tengah diproses di Mahkamah Agung.

Di sela-sela acara yang digelar di di pendopo Kabupaten Garut tersebut, Aceng menuding ada beberapa pejabat melakukan hal yang sama seperti dirinya di Garut, baik legislatif atau eksekutif. Kendati saat didesak siapa saja nama pejabat yang ia maksud, Aceng berkelit dan mempersilahkan para wartawan mencari sendiri orang yang ia maksud.

Aceng mengaku, apa yang dilakukan dirinya, menurutnya tidak ada yang salah. Aceng bahkan menuding ada muatan politis di balik mencuatnya kasus pribadinya itu. Seharusnya, kata dia, hukum harus berlaku sama bagi setiap orang.

Kalau dirinya dipersangkakan melakukan pelanggaran etika, ia menuntut perlakuan yang sama terhadap pejabat lainnya yang berlaku seperti dirinya.

Usai acara silaturahmi berlangsung, ada pemandangan berbeda. Para kepala desa tak langsung bubar, melainkan menunggu giliran dipanggil ke ruang pamengkang atau rumah dinas yang terletak di belakang Pendopo Garut. Satu persatu para kepala desapun menghadap sang bupati. Namun entah apa yang mereka bicarakan di dalam sana, karena para kepala desa menghindar untuk berkomentar. (Rmn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini