by

Sulitnya Memindahkan BMW Maut Rasyid Rajasa

  • Peristiwa
  • 0
  • 02 Jan 2013 13:27
Mobil BMW X5 bernopol B 272 HR milik Rasyid Amrullah Rajasa yang menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY sudah diamankan polisi.

Kendaaraan mewah milik putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa tersebut kini diparkir di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta. Bersebelahan dengan Daihatsu Luxio F 1622 CY yang kemarin dikemudikan Fran Sirait.

"Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi, sebelumnya mobil berada di pinggir tol timur," kata petugas Subdit Gakkum Aiptu Edy Suyono, Rabu (2/1/2013). Sementara mobil Luxio sesaat usai terjadinya kecelakaan langsung diderek ke kantor Satwil Lantas Polrestro Jakarta Timur.

Dia menambahkan, mobil BMW baru dibawa pada Rabu dini hari lantaran polisi harus memanggil mekanik BMW untuk memeriksa kondisi mobil terlebih dulu. "Kemarin roda belakang nggak bisa mutar, sempat panggil mekanik BMW untuk memperbaiki. Akhirnya mobil diderek lewat bagian belakang karena rodanya nggak bisa mutar," kata Suyono.

Dari pantauan, tidak ada kerusakan terlalu parah pada kedua mobil yang terlibat kecelakaan di ruas tol Jagorawi KM 3+350 pada sekitar pukul 05.45 WIB, Selasa (1/1/2013) pagi.

Mobil BMW mengalami kerusakan kecil pada bagian bemper depan, lampu depan kanan pecah, juga kaca pintu depan bagian kanan yang pecah dan ditutup terpal plastik warna hitam. Bagian interior mobil milik Rasyid Rajasa ini tampak masih utuh. Hanya, airbag atau kantong pelindung di bagian kabin dan bagian bangku penumpang sudah menjuntai menutupi jendela.

Sementara, mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY mengalami ringsek pada bagian bawah pintu belakang. Di bagian dalam mobil ini berserakan dua sandal anak-anak dan satu sepatu wanita. Semua tidak ada pasangannya.

Polisi juga melepas plat nomor polisi pada kedua mobil tersebut. Plat nomor digeletakkan di bagian dalam mobil. Sebelumnya mobil BMW milik Rasyid ditutup rapat dengan terpal penutup mobil yang dikelilingi garis polisi, sementara Luxio dibiarkan tanpa tutup atau garis polisi. Petugas kemudian sempat membuka terpal yang menutupi mobil BMW. (Yus)
Comments
Sign in to post a comment