Sukses

Tabrakan BMW Maut Rasyid Rajasa Akan Direkonstruksi

Polisi akan mencari tahu pasti posisi kendaraan dan kecepatan yang digeber dua mobil itu.

Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi kasus kecelakaan maut BMW X5 yang disopiri anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa. Rekonstruksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang menewaskan dua orang dan melukai tiga lainnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polis Rikwanto mengatakan kecepatan BMW yang dikemudikan Rasyid diperkirakan 100 km/jam. Mobil BMW seri jip itu menabrak angkutan umum 'omprengan' Luxio yang berpenumpang 10 orang.

Mobil Daihatsu Luxio hitam yang dikemudikan Frans Sirait itu diperkirakan berkecepatan 80 km/jam. Tetapi, untuk mengetahui posisi masing-masing kendaraan dan kecepatannya, rekonstruksi perlu digelar.

"Karena kalau sama-sama 80 kan tidak mungkin bisa seperti ini, posisi juga benar di kanan. Perlu di rekonstruksi lagi," tegas Rikwanto.

Kecelakaan maut itu terjadi kemarin pagi di ruas tol Jagorawi KM 3+500. Rasyid Rajasa yang mengalami trauma psikologis dan benturan di kepala itu sudah menjadi tersangka. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.