Sukses

VIDEO: 3 Orang Tewas Saat Merayakan Malam Tahun Baru

Saat merayakan malam Tahun Baru 2013, seorang pemuda Junjun Munawar, warga Pasiralam, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar tewas tenggelam di lokasi wisata Situ Sanghyang.

Menyambut malam pergantian tahun, sejumlah musibah terjadi hingga menelan korban jiwa. Kejadian di Tasikmalaya, Jawa Barat misalnya. Seorang pemuda bernama Junjun Munawar, warga Pasiralam, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, tewas tenggelam di lokasi wisata Situ Sanghyang.

Jenazah Junjun dievakuasi sejumlah warga setempat dan petugas di sekitar lokasi. Musibah berawal ketika korban bersama sejumlah temannya yang tengah merayakan libur Tahun Baru menggunakan rakit menuju ke tengah situ. Di luar dugaan, rakit oleng dan karena panik korban terjun ke dalam situ.

Junjun yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Selang satu jam pencarian, jenasah korban baru ditemukan dan dievakuasi.

Kematian juga merenggut nyawa Mudilul Fuad dan Mufakin di Temanggung, Jawa Tengah. Jenazah keduanya tiba juga di kaki Gunung Sindoro setelah proses evakuasi yang memakan waktu lebih dari 7 jam.

Jasad Mudilul dan Mufakin langsung divisum di Kompleks Masjid Desa Kledung, Kabupaten Temanggung sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka.

Cuaca yang kurang bersahabat memaksa tim penyelamat (SAR) Kabupaten Temanggung menghentikan sejenak evakuasi 2 jenazah pendaki Gunung Sindoro. Kepala Kepolisian Sektor Parakan Ajun Komisaris Polisi Ruslam mengatakan diduga kematian korban akibat terlalu banyak menghirup gas sulfat.

Mudilul dan Mufakin bersama 4 temannya mendaki puncak Gunung Sindoro untuk merayakan malam pergantian tahun. Tapi takdir berkata lain.

Dari data di pos pendakian Kledung, Temanggung sepanjang malam pergantian tahun terdapat lebih dari 20 orang yang melakukan pendakian.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini