Sukses

Moncong BMW Maut Rasyid Rajasa Akhirnya Dibuka

Polda Metro Jaya akhirnya memamerkan mobil BMW X5 yang disopiri putra Menko Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa.

Polda Metro Jaya akhirnya memamerkan mobil BMW X5 yang disopiri putra Menko Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa. BMW maut yang menabrak dan menewaskan dua penumpang mobil 'omprengan' sudah bisa dilihat di Sub Direktorat Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, meski sudah dipamerkan tapi mobil BMW maut bernopol B 272 HR itu tertutup rapat oleh selimut mobil berwarna abu-abu. Berbeda dengan Luxio hitam F 1622 CY yang ditabraknya, yang tak tertutup selimut dan bisa dilihat bebas.

Setelah dimintai izin dari awak media, akhirnya pihak kepolisian membuka terpal penutup BMW. Namun bagian penutup yang diperbolehkan dibuka hanya di bagian moncong hingga kaca depan.

Fotografer awak media pun langsung berburu memotretnya. Hampir 15 menit, bagian depan mobil milik anak Ketua Umum PAN itu diperlihatkan. Selanjutnya, polisi menutupnya kembali dan memasang garis polisi sebagai tanda bahwa BMW dan Luxio sudah tidak dapat 'diganggu gugat'.

Dua mobil tersebut adalah kendaraan dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi Senin 1 Januari di Tol Jagorawi Km 3,350. Saat itu, mobil Luxio dikemudikan Fran Sirait dengan lima penumpang berkecepatan 80 km/jam.

Pada pukul 05.45, mobil Luxio dari belakang ditabrak mobil BMW jenis jip B 272 HR yang dikemudikan M Rasyid Amrullah Rajasa. Saat itu, mobil sedang sama-sama melaju pada lajur paling kanan. Akibat benturan begitu kencang, mobil Luxio terbuka pintunya, penumpang di dalam terjatuh.

Dua penumpang tewas atas nama Harun dan seorang anak laki-laki, Muhammad Raihan (14 bulan). Sementara tiga penumpang lain, Enung (ibu Raihan), M Ripal (kakak Raihan), dan Supriyati luka-luka. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini