Sukses

Urine Anak Hatta Rajasa Negatif Narkoba

Usai menabrak di jalan tol Jagorawi, anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa diketahui langsung menjalani tes urine.

Usai menabrak di jalan tol Jagorawi, anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa diketahui langsung menjalani tes urine. Namun, hasilnya ternyata negatif narkoba.

"Info yang kita dapat dari Mabes Polri, dia (Rasyid) negatif narkoba, tapi belum tentu negatif alkohol. Dia hanya lalai saja karena faktor ngantuk," ungkap Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane kepada Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (2/1/2012).

Ia menuturkan, kecelakaan itu terjadi usai Rasyid pulang pesta tahun baru. Saat itu, ia tidak tidur dan mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi.

"Dari jalur tiga (sebelah kanan) dia tiba-tiba nyelonong ke jalur dua (sebelah kiri), akhirnya nabrak Luxio," ujar Neta mengutip info dari pejabat Mabes Polri.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi antara BMW bernopol B 272 HR menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY di Tol Jagorawi Senin 1 Januari di Tol Jagorawi Km 3,350. Saat itu, mobil Luxio dikemudikan Fran Sirait dengan lima penumpang berkecepatan 80 km/jam.

Pada pukul 05.45, mobil Luxio dari belakang ditabrak mobil BMW jenis jip B 272 HR yang dikemudikan M Rasyid Amrullah Rajasa. Saat itu, mobil sedang sama-sama melaju pada lajur paling kanan. Akibat benturan begitu kencang, mobil Luxio terbuka pintunya, penumpang di dalam terjatuh.

Dua penumpang tewas atas nama Harun dan seorang anak laki-laki, Muhammad Raihan (14 bulan). Sementara tiga penumpang lain, Enung (ibu Raihan), M Ripal (kakak Raihan), dan Supriyati luka-luka.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.