Sukses

'Polri Harus Jelaskan Kenapa Rasyid Rajasa Belum Ditahan'

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan Polri harus menjelaskan kenapa Rasyid belum ditahan.

Kasus kecelakaan BMW maut yang melibatkan anak Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa belum menemui titik terang. Sampai saat ini, keberadaan Rasyid selaku penabrak belum diketahui.

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan Polri harus menjelaskan kenapa Rasyid belum ditahan.

"Kepolisian harus menjelaskan permasalahan ini. Masyarakat menuntut kenapa Afriyani ditangkap lalu, ini nggak. Ya polisi harus bisa menjelaskan," kata Eva kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (2/1/2013).

Eva berpendapat, proses hukum kasus kecelakaan ini harus mengacu pada fakta dan data hukum agar kasusnya menjadi jelas. Menurutnya, latar belakang penabrak seharusnya tidak menjadi faktor penghambat proses penegakan hukum.

Hatta sendiri menyatakan Rasyid sedang dalam perawatan akibat maag. "Saat ini Rasyid mengalami goncangan traumatis berat karena kasus tabrakan," katanya, dalam konferensi pers  di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selasa (1/1/2013) malam.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi antara BMW bernopol B 272 HR menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY di Tol Jagorawi Senin 1 Januari di Tol Jagorawi Km 3,350. Saat itu, mobil Luxio dikemudikan Fran Sirait dengan lima penumpang berkecepatan 80 km/jam.

Pada pukul 05.45, mobil Luxio dari belakang ditabrak mobil BMW jenis jip B 272 HR yang dikemudikan M Rasyid Amrullah Rajasa. Saat itu, mobil sedang sama-sama melaju pada lajur paling kanan. Akibat benturan begitu kencang, mobil Luxio terbuka pintunya, penumpang di dalam terjatuh.

Dua penumpang tewas atas nama Harun dan seorang anak laki-laki, Muhammad Raihan (14 bulan). Sementara tiga penumpang lain, Enung (ibu Raihan), M Ripal (kakak Raihan), dan Supriyati luka-luka.(Riz)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini