Sukses

Ini Kronologi Kecelakaan BMW Maut Putra Hatta Rajasa

Pada pukul 05.45, mobil Luxio dari belakang ditabrak mobil BMW jenis jip B 272 HR. "Yang dikemudikan M Rasyid Amirulloh."

Markas Besar Kepolisian telah membenarkan bahwa pengemudi BMW maut B 272 HR yang menabrak Daihatsu Luxio  F 1622 CY di Tol Jagorawi Senin (1/1/2013) adalah Rasyid Amirulloh Rajasa, putra Menteri Perekonomian Hatta Rajasa.

Meski tak mau menyebut nama lengkap si pengemudi, Kepala Subdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto membeberkan kronologi kejadian kecelakaan.

"Kejadian di Tol Jagorawi Km 3,350, ada kecelakaan lalu lintas melibatkan Luxio F 1622 CY dikemudikan Fran Sirait dengan lima penumpang, kecepatannya 80 km/jam," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (1/1/2013).

Pada pukul 05.45, mobil Luxio dari belakang ditabrak mobil BMW jenis jip B 272 HR. "Yang dikemudikan M Rasyid Amirulloh."

Saat itu, mobil sedang sama-sama melaju pada lajur paling kanan. "Akibat benturan begitu kencang, mobil Luxio terbuka pintunya, penumpang di dalam terjatuh," kata Sudarmanto.

Dua penumpang tewas. "Atas nama Harun dan seorang anak laki-laki, Muhammad Raihan (14 bulan)," kata dia.

Sementara tiga penumpang lain, Enung (ibu Raihan), M Ripal (kakak Raihan), dan Supriyati luka-luka.

"Pelaku sedang kami dengar keterangannya, korban yang meninggal sudah diserahkan ke keluarga."

Sebelumnya, Mabes Polri menegaskan, meski merupakan anak pejabat negara, polisi tetap akan memproses kasus kecelakaan maut itu.

"Betul, saya baru terima informasi laporan dari Lantas Metro," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Suhardi Alius dalam pesan singkatnya, Selasa (1/1/2013), membenarkan status pelaku sebagai putra Hatta Rajasa. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.