Sukses

VIDEO: Pesta Tahun Baru Spektakuler di Penjuru Dunia

Bola kristal dan kembang api pun diturunkan untuk mewarnai kota New York di 10 detik menjelang pergantian tahun 2013.

Warna-warni malam Tahun Baru 2013 dirayakan meriah di seluruh penjuru dunia. Setiap negara memiliki cara-cara spektakuler untuk merayakan pergantian tahun ini.

Musik gangnam style mewarnai keceriaan perayaan malam tahun baru 2013 di New York, Amerika Serikat. Ribuan orang berbondong-bondong mendatangai Times Square. Bola kristal dan kembang api pun diturunkan untuk mewarnai kota New York di 10 detik menjelang pergantian tahun 2013.

Perayaan tahun baru di negeri tirai bambu, Cina lebih spektakuler. Kota metropolis Shanghai menampilkan pertunjukan lampu 4D yang diakhiri dengan kembang api. Ribuan warga pun datang dan membanjir ingin melihat gemerlapnya perayaan tahun baru.

Masih dari Cina. Meski tak dirayakan seheboh Tahun Baru Cina, momen tahunan ini menggaet perhatian kaum muda di sana. Mereka memadati kawasan Danau Kunming di Istana musim panas Beijing. Tata panggung yang penuh kilauan warna, pertunjukan sinar laser, simulasi kembang api, dan pertunjukan musik menambah semarak pesta malam tahun baru yang dihadiri sekitar 4000 orang ini.

Australia lebih meriah lagi. Jutaan warga Australia merayakan pergantian tahun di Pelabuhan Sydney. Tepat pukul 0.00 waktu setempat atau lebih awal 4 jam dari Indonesia, 6 ton kembang api diluncurkan. Langit Sydney pun bermandikan cahaya.

Nuansa perayaan tahun baru yang berbeda hadir di kuil Sensoji, Tokyo, Jepang. Tidak ada pesta kembang api yang menghiasi langit. Hanya ada bunyi lonceng di tengah malam yang menandai awal tahun. Ribuan orang yang memadati kuil itu berebut untuk melempar uang ke sebuah kotak amal seraya berharap keberuntungan di tahun baru. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini