Sukses

Office Boy Penemu Uang Rp 100 Juta Umroh Gratis

Namanya mendadak dikenal karena dia menemukan uang sebanyak Rp 100 Juta di lantai tempat ia bekerja pada 4 Agustus 2011.

Agus Chaerudin (35 tahun) adalah petugas office boy (OB) Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kalimalang, Plaza Duta Permai, Jakasampurna, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Namanya mendadak dikenal karena dia menemukan uang sebanyak Rp 100 Juta di lantai tempat ia bekerja pada 4 Agustus tahun 2011 lalu. Namun, uang itu tidak diambil olehnya tetapi tetap dikembalikan kepada pihak managemen kantornya.

Berawal dari kisah yang dialami Agus, kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sebuah penghargan atas sikap jujurnya. Apresiasi dari PKS dalam bentuk pemberian paket umroh ke tanah suci Mekah bersama istri tercintanya Elis Nurjamilah.

Saudara Agus dan istrinya bisa kami berangkatkan untuk haji kecil yaitu umroh pada bulan Januari ini, mungkin setelah ini dokumennya akan dirusus oleh DPP PKS untuk bisa pergi haji,"  kata Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam konfrensi persnya di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Selatan, Selasa (1/1/2013).

"Dan PKS bersedia berjanji menghadiahkan pergi haji kepada Pak Agus dan istrinya," tambah Luthfi.

Bagi PKS merasa penting memberikan penghargaan kepada Agus untuk menandai tahun 2013 yang baru memasuki hari pertama ini karena sikap dan prilaku jujurnya. PKS berharap sikap amanah dengan tidak menyalahgunakan kewenangan dan arogansi kekuasaan sekedar meraih kursi atau kemenangan politik bisa menjadi budaya di kalangan para pejabat dan politisi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini