Sukses

VIDEO: Kemeriahan Tahun Baru di Tanah Air

Tak hanya di Ibukota, malam pergantian tahun juga semarak di sejumlah daerah di Tanah Air. Para warga antsusias merayakan momen istimewa tersebut dengan penuh suka cita.

Tak hanya di Ibukota, malam pergantian tahun juga semarak di sejumlah daerah di Tanah Air.  Para warga antusias merayakan momen istimewa tersebut dengan penuh suka cita.

Seperti di Jayapura. Kendati pesta pergantian tahun baru digelar pada pukul 21.00 WIT, warga Jayapura telah memenuhi halaman Kantor Gubernur Papua sejak pukul 20.00 WIT. Warga yang datang bukan hanya berasal dari kota Jayapura saja, tapi juga dari luar kota.

Sementara di Kota Manokwari, ribuan warga memadati ruas jalan protokol untuk mengikuti detik-detik malam pergantian tahun dengan menyaksikan pesta kembang api yang dipusatkan di beberapa tempat, seperti Perempatan Kopal, Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka, dan Jalan Pasir, Manokwari.

Sejumlah warga juga asyik mengabadikan pesta kembang api dengan telepon seluler mereka. Banyaknya warga yang menyaksikan pesta kembang api mengakibatkan ruas jalan Yos Sudarso macet.

Pihak kepolisian yang dibantu TNI sempat kewalahan mengatur arus lalu lintas. Kendati demikian situasi malam pergantian tahun di Manokwari berjalan lancar dan aman.

Tak hanya di Papua, puluhan  ribu  warga dari berbagai penjuru Kota Ambon, Maluku, tumpah ruah di Jalan AY Pati dan Pelataran Gong  Perdamaian, Kota Ambon. Mereka berkumpul untuk  merayakan malam pergantian tahun.

Malam pergantian tahun di kota ini juga diramaikan pesta kembang api yang diluncurkan dari  berbagai  titik  termasuk Balai Kota Ambon.

Untuk  mengamanakan  situasi, sebanyak 1.000 personel Polri dibantu TNI diterjunkan. Mereka ditempatkan di berbagai titik termasuk gereja, perbatasan, dan tempat-tempat kerumunan massa.

Seperti di kota lainnya, pesta kembang api juga menjadi acara yang ditunggu ribuan wisatawan dan warga Bali yang sejak Senin sore berdatangan ke Pantai Kuta. Tempat ini sejak dulu menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di Pulau Dewata.

Pesta kembang api dimulai pukul 00.00 WIT. Langit Kuta pun tampak indah berwarna-warni kembang api yang dinyalakan di tepi pantai. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini