VIDEO: Razia Petasan Jelang Tahun Baru

on Dec 31, 2012 at 05:17 WIB

Menjelang perayaan malam tahun baru, petugas Satuan Sabhara Polres Klaten menggencarkan razia petasan di sejumlah warung penjual kembang api. Ribuan petasan yang dijual di sebuah pusat grosir disita dalam razia ini.

Puluhan personel Polres Klaten melakukan razia petasan di sepanjang jalan protokol dan pertokoan. Setiap warung penjual kembang api langsung digeledah untuk mencari petasan yang dilarang untuk diperjualbelikan.

Beberapa jenis petasan langsung dicoba dan jika dianggap bisa membahayakan langsung disita petugas.

Para penjual mengaku tidak tahu jika petasan yang dijualnya dilarang, karena mereka membeli jenis kembang api tersebut dari sebuah pusat grosir yang dikira sudah berizin.

Dari keterangan para penjual, petugas juga mendatangi sebuah pusat grosir yang diduga memperjualbelikan petasan. setelah dicek ternyata benar, dari sejumlah jenis kembang api, ada satu jenis petasan yang diperjualbelikan.

Razia petasan dan minuman keras juga digelar jajaran Polres Majene, Sulawesi Barat. Sasarannya bukan hanya pedagang kaki lima namun juga agen dan pedagang besarnya.

Sejumlah toko dan kios yang diduga menjual minuman keras secara ilegal di kawasan pertokoan pasar sentral Majene dan perempatan Jalan Assamalewuang, digerebek petugas.

Satu persatu kios diperiksa untuk memastikan mereka tidak memperjual belikan miras, petasan, mercon, dan sejenisnya. Para pemilik toko yang kedapatan menjual barang yang dilarang dikenakan wajib lapor.

Menurut Kasat Reskrim Polres Majene. AKP Jubaedi, mengatakan razia ini akan terus digencarkan sampai malam tahun baru. Selain untuk menekan potensi kejahatan dan gangguan kamtibmas, razia ini juga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. (Ary)
Suka artikel ini?

0 Comments