Sukses

VIDEO: Jembatan Putus Diterjang Banjir Lahar Dingin Merapi

Jembatan darurat sepanjang 50 meter dengan lebar satu meter, yang membentang di atas kali Pusung putus, setelah diterjang banjir besar.

Sebuah jembatan darurat penghubung Kabupaten Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah putus setelah diterjang banjir dari lereng Gunung Merapi. Akibatnya, warga terisolasi dan harus berputar untuk mencapai tempat tujuan.

Jembatan darurat sepanjang 50 meter dengan lebar satu meter, yang membentang di atas kali Pusung putus, setelah diterjang banjir besar. Padahal jembatan ini baru sekitar 3 bulan lalu diperbaiki secara swadaya warga.

Kini warga Desa Mundu yang hendak menuju Desa Pagerjurang Boyolali, terpaksa harus menempuh jalan memutar yang panjangnya mencapai 8 kilometer lebih.

Warga berharap, pemerintah setempat segera membantu membangun lagi jembatan darurat yang putus. Karena mayoritas warga Desa Mundu mempunyai lahan pertanian di seberang sungai.

Jika jembatan ini tidak segera diperbaiki, puluhan hektar lahan pertanian warga Desa Mundu terancam tidak tergarap. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini