Sukses

VIDEO: Slurpp.. Nikmatnya Sumsum Dalam Tengkleng

Anda yang berwisata ke Kota Solo, Jawa Tengah, ada makanan khas setempat yang bisa Anda nikmati. Yaitu tengkleng atau sama dengan gulai. Sebarapa nikmat tengkleng itu?

Anda yang berwisata ke Kota Solo, Jawa Tengah, ada makanan khas setempat yang bisa Anda nikmati. Yaitu tengkleng atau sama dengan gulai. Tengkleng terbuat dari daging kambing tetapi tidak memakai santan.

Lokasi makanan tersebut terletak di salah satu sudut Pasar Klewer yang terkenal dengan warung tengkleng Bu Adi. Usaha yang telah dirintis sejak 1971 ini, Bu Edi melayani pembeli dengan menggunakan pincuk atau alas makan dari daun pisang.

Makan tengkleng memiliki seni tersendiri, sebab penikmat masakan ini harus memilih daging yang terselip dalam tulang. Dan untuk bisa mendapatkan sumsum yang nikmat, Anda harus menghisapnya langsung dari tulang.

Menyantap satu porsi tengkleng, Anda cukup merogoh kocek Rp 15 ribu. Dalam sehari bu Edi memasak lima panci tengkelng yang habis hanya dalam waktu dua jam. Jadi Anda harus datang lebih cepat agar tidak kehabisan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini