Sukses

VIDEO: Jelang Car Free Night, Jakarta Terus Berbenah

Malam Tahun Baru di Jakarta akan dipusatkan di sepanjang jalan Sudirman - Thamrin dengan 16 titik panggung. Sejumlah persiapan seperti pendirian panggung sudah dilakukan.

Satu hari jelang perayaan malam pergantian Tahun Baru 2013, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Sejumlah panggung hiburan rakyat sudah berdiri seperti yang ada di sekitar Monas.

Menurut informasi yang diterima Liputan 6 SCTV, Minggu (30/12/2012), akan ada 16 titik panggung di sepanjang jalan Sudirman - Thamrin yang menjadi tempat perayaan malam tahun baru. Panggung utama sedianya akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia.

Penutupan ruas jalan dilakukan secara bertahap mulai pukul 16.00 WIB dari Bundaran Senayan hingga Bundaran Bank Indonesia. Penutupan total ruas jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin mulai pukul 20:00 WIB hingga pukul 02:00 WIB dinihari.

Sejumlah kantong parkir disediakan untuk warga yang akan menyaksikan pangung hiburan rakyat,  diantaranya di IRTI Monas, lapangan parkir Polda Metro Jaya dan Parkir Timur Senayan.

Peringatan detik-detik pergantian tahun juga dilakukan di berbagai kota dan tempat wisata seperti di Pantai Anyer, Serang, Banten. Ribuan warga juga sudah membanjiri kawasan wisata ini. Hal ini mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur menuju Pantai Anyer dan Carita di Jalan Ciwandan, Cilegon. Warga diminta melalui jalur alternatif seperti jalan Gunung Sari dan Palima.

Lain lagi yang dilakukan ribuan umat Islam di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Ribuan warga menggelar doa bersama dan zikir agar di tahun depan negeri ini terhindar dari berbagai bencana. Usai berzikir, warga saling bersalaman dan memaafkan. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini