Sukses

VIDEO: 12 Rumah di Kuningan Roboh Tertimbun Longsor

12 rumah rata dengan tanah di Kuningan, Jawa Barat, akibat tertimbun tanah longsor. Tak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

SedikitnyA 12 rumah di Dusun Bangbayang Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, rusak parah akibat tertimbun tanah longsor. Longsor terjadi setelah hujan deras terus menerus mengguyur kawasan ini.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (29/12/2012), tidak ada korban jiwa akibat musibah ini namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini, longsor juga  mengancam puluhan rumah warga lainnya karena kondisi tanah sekitar lokasi juga sudah mulai retak.

Sementara di Buton, Sulawesi Tenggara, operator eskavator bernama Ma'il tewas akibat tertimbun material tebing longsor. Proses pencarian jasad korban yang dilakukan dengan menggunakan alat berat akhirnya membuahkan hasil. Setelah 12 jam dilakukan pencarian, jasad Ma'il akhirnya dievakuasi.

Korban tewas akibat material tebing setinggi 50 meter ambruk dan menimbunnya beserta eskavator. Kejadian ini berawal, ketika korban bersama rekannya melakukan aktivitas penambangan material timbunan di Kelurahan Waara, Kabupaten Buton.

Di duga korban melakukan penggalian jauh ke dalam area tebing. Hal ini mengakibatkan tebing yang dikeruknya ambruk dan mengubur korban berikut alat eskavator yang digunakan untuk melakukan penambangan. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini