Sukses

VIDEO: Ragam Atraksi Budaya di Pesta Danau Toba 2012

Pesta Danau Toba 2012 kembali digelar dengan tema Indonesian Culture Festival yang menampilkan berbagai atraksi budaya dari 7 kabupaten dan kota.

Pesta Danau Toba 2012 kembali digelar dengan tema Indonesian Culture Festival. Acara ini merupakan pesta rakyat yang diikuti oleh 7 kabupaten dan kota yang berada di sekitar kawasan Danau Toba, Sumatra Utara.

Kegiatan budaya ini dibuka Jumat (28/12/2012) pagi, dengan suguhan atraksi tari-tarian daerah seperti Sipitu Cawan, tarian Tortor Somba, dan juga dimeriahkan dengan parade perahu hias yang membawa kontingen dari peserta 7 kabupaten dan kota mengelilingi perairan Danau Toba.

Sedangkan perlombaan tradisionil seperti parade becak motor, pawai obor, pameran stand bazaar, dan musik budaya digelar selama tiga hari.

Menurut Bupati Simalungun, J.R. Saragih, acara tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata lokal dan mancanegara ke Danau Toba.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini