Sukses

VIDEO: Belasan Orang Tuntut Wali Kota Depok Mundur

Belasan orang berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Depok, Jabar. Mereka menuntut Wali Kota Nurmahmudi Ismail mundur dari jabatannya.

Entah apa yang mengilhami belasan orang yang berdemo di depan Kantor Wali Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (28/12/2012). Mereka tidak hanya mengamuk, tapi juga mengaku menjalankan tugas presiden untuk menangkap Wali Kota Nurmahmudi Ismail.

Sempat terjadi adu mulut antara demonstran dengan polisi yang melarang pembakaran ban bekas. Polisi akhirnya membiarkan massa mewujudkan keinginannya untuk menghindari bentrokan.

Dalam aksinya pendemo menuntut Nurmahmudi turun dari jabatannya sebagai Wali Kota Depok karena dinilai cacat hukum. Namun, tidak dijelaskan dalam hal apa jabatan yang diduduki Nurmahmudi cacat hukum.

Berbagai upaya pun dilakukan massa untuk memancing kemarahan petugas Satpol PP dan polisi. Upaya mereka tidak mempan. Pendemo pun berupaya menyegel pintu masuk kantor wali kota. Tapi upaya ini juga gagal menembus pagar betis petugas.

Karena terus ngotot untuk menyegel pintu masuk kantor, petugas akhirnya membiarkan pendemo melakukannya. Setelah keinginan mereka terwujud, massa pun membubarkan diri.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini