Sukses

Wih! Jokowi Bakal Pamer Gambar Gorong-gorong Baru

Karena tak puas dengan gorong-gorong yang kini hanya berdiameter 60 cm saja, Jokowi berjanji pada Rabu 2 Januari mendatang akan pamer konsep gorong-gorongnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memang gesit. Baru meninjau gorong-gorong pada Rabu 26 Desember lalu, lelaki yang akrab disapa Jokowi ini secepat kilat bergerak merumuskan rencana pelebaran gorong-gorong. Karena tak puas dengan gorong-gorong yang kini hanya berdiameter 60 cm saja, Jokowi berjanji pada Rabu 2 Januari mendatang akan pamer konsep gorong-gorongnya.

"Nanti saya tunjukkan lah gambarnya seperti apa, fungsinya seperti apa, cara buatnya seperti apa. Komplit, nanti saya tunjukkan. Rabu saya siapin, saya tunjukkan semuanya," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (28/12/12).

Masalah anggaran, tidak dipermasalahkan mantan Walikota Solo ini. Tekadnya sudah bulat untuk memperlebar gorong-gorong di Jakarta menjadi berdiameter 16 m dan panjang 23 km. Sehingga Deep Tunnel (Gorong-gorong terowongan multi-fungsi) tersebut dapat dimanfaatkan hingga 50 tahun.

Terkait adanya isu gorong-gorong beracun, Jokowi mengaku tidak mengetahui hal itu. Menurutnya gorong-gorong itu tidak beracun.

"Hanya gorong-gorong yang kira-kira sudah lama tidak dibuka," jelasnya.

Pada Rabu 26 Desember lalu dengan mengenakan batik korpri, Jokowi meninjau gorong-gorong yang berada di kawasan Jalan MT Haryono. Setelah turun langsung ke dalam gorong-gorong itu, Jokowi yang tak puas mengatakan akan merenovasinya.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini