Sukses

Kementerian PU Dukung Ide Gorong-gorong Jokowi

Ide Jokowi membuat terowongan bawah tanah itu mendapat dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Sebagai upaya antisipasi bencana banjir yang melanda ibukota setiap tahunnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengusung sistem deep tunel. Ide membuat terowongan bawah tanah itu pun mendapat dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Walaupun belum bertemu secara langsung dengan Jokowi, namun Menteri PU Djoko Kirmanto menyambut positif rencana pembuatan deep tunel di ibukota. Bagi Djoko, usulan Jokowi ini merupakan ide cemerlang yang harus didukung penuh.

"Intinya semua ide yang baru, Kementerian PU akan selalu mendorong dan membantu itu semua," kata Djoko di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Kecilnya gorong-gorong Jakarta sempat dikeluhkan oleh Jokowi. Padahal keberadaan gorong-gorong penting untuk menampung air hujan. Mantan Walikota Solo ini pun berencana untuk memperlebar gorong-gorong yang saat ini hanya berdiameter 60 cm saja.

"Kalau hujannya normal, 60 cm itu mungkin masih nampung sedikit-sedikit lah. Tapi kalau kayak kemarin sudah tak mungkin nampung lagi," kata Jokowi pada 26 Desember lalu.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini