Banjir Juga Rendam Asia dan Eropa

on

Tak hanya Jakarta yang terendam banjir. Kawasan di negara lain pun terkena dampak musim hujan. Curah hujan yang tinggi membuat air sungai meluap dan merendam permukiman warga di wilayah Chanchamayo, Peru. Arus deras yang menyertai banjir ini juga mengancam warga.

Sejumlah warga di Chanchamayo memilih mengungsi. Dengan penuh perjuangan mereka menyelamatkan diri dari terjangan banjir melewati arus deras dibantu tim penyelamat (SAR). Banjir ini juga diperkirakan merusak beberapa bangunan dan infrastruktur kota.

Air bah di Srilanka, telah menyebabkan sekitar 315 ribu orang menjadi korban banjir. Akibatnya sekitar 25 ribu orang mengungsi dan 9 orang lainnya belum ditemukan. Banjir kali ini merupakan banjir terburuk dalam 8 tahun terakhir yang pernah terjadi di Srilanka.

Sementara itu, Benua Eropa juga tak luput dari genangan banjir. Banjir di Severn Stoke, Worcestershire, Inggris misalnya, telah menutupi jalan-jalan dan beberapa bangunan terendam.

Tahun ini telah menjadi tahun terbasah bagi Inggris. Sebab bencana banjir beberapa kali melanda negara Ratu Elizabeth ini.(Ais)
Suka artikel ini?

0 Comments